Agus Wirawan Eko Saputro, SH.,MH

 Hubungi kami!

KEJAKSAAN NEGERI GIANYAR MELAKSANAKAN PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA (MOU) DENGAN KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN GIANYAR

Kepala Kejaksaan Negeri Gianyar melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MOU) dengan KPU Kabupaten Gianyar Pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2018 bertempat di Kantor KPU Kabupaten Gianyar yang ditandatangani oleh Anak Agung Gde Putra, S.H.M.H. selaku Ketua KPU Kabupaten Gianyar selaku Pihak Pertama dan Bayu A. Arianto selaku Kepala Kejaksaan Negeri Gianyar selaku Pihak Kedua.

Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut merupakan kelanjutan kerjasama di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara antara Kejaksaan Negeri Gianyar dengan KPU Kabupaten Gianyar terkait dengan perhelatan akbar pesta demokrasi yakni pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018 yang puncaknya akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018, untuk Kabupaten Gianyar sendiri juga menggelar perhelatan akbar tersebut yang diikuti oleh beberapa pasangan calon kepala daerah yang berkompetisi untuk memenangkan hati masyarakat Gianyar untuk memimpin Kabupaten Gianyar 5 (lima) tahun ke depan menuju Gianyar yang lebih baik.

Baik disadari dalam suatu kompetisi pasti ada yang menang dan yang kalah, bagi yang tidak bisa menerima kekalahannya, UU memberikan ruang bagi mereka yang tidak puas atas hasil Pilkada tersebut dengan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, dimana Kejaksaan dengan kuasa khusus dapat bertindak baik di dalam maupun diluar pengadilan untuk dan atas nama KPU khususnya KPU Kabupaten Gianyar.

Bahwa Kepala KPU Kabupaten Gianyar dalam sambutannya menegaskan pentingnya menjalin kerjasmaa dengan Kejaksaan dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara untuk menghadapi berbagai permasalahan hukum baik penyelesaian melalui litigasi maupun non litigasi.

Melalui kegiatan penandatanganan MOU ini,  dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Gianyar mengharapkan tercipta sinergitas antara Kejaksaan Negeri Gianyar dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gianyar sehingga Kejaksaan Negeri Gianyar sehingga Kejaksaan Negeri Gianyar dapat berperan aktif mendukung suksesnya Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 khususnya di Kabupaten Gianyar.