Agus Wirawan Eko Saputro, SH.,MH

 Hubungi kami!

INSPEKTUR PENGAWASAN KEJAGUNG KE BALI, LAKUKAN PEMERIKSAAN SEMUA BIDANG PADA 4 KEJARI

Inspektur IV Pengawasan Kejagung RI Dade Ruskandar melakukan kunjungan kerja ke Kejari Gianyar, Bali, Rabu (3/5). Kegiatan ini juga dihadiri Kejari Bangli, Kejari Karangasem, dan Kejari Klungkung.

Kuker tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejagung tentang Program Kerja Pengawasan Tahunan Tahun 2023 Nomor PRIN- 96 /H/H.IV.2/04/2023 tanggal 5 April 2023 tentang Pelaksanaan Inspeksi Umum pada satuan kerja Kejati Bali.

Inspeksi Umum bertujuan untuk memberikan rekomendasi dan perbaikan atas kinerja para pegawai agar pegawai dapat meningkatkan kinerja secara profesional dan disiplin sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku terkait administrasi sehingga dapat menciptakan institusi Kejaksaan yang memiliki core value BerAKHLAK yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Pengawasan Kejati Bali Susilo, Kepala Kejari Gianyar Agus Wirawan Eko Saputro beserta Jajaran, Kepala Kejari Klungkung LB Hamka beserta Jajaran, Kepala Kejari Bangli Yudhi Kurniawan beserta Jajaran, dan Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem Endang Tirtana beserta Jajaran.

Aswas Kejati Susilo menuturkan, inspeksi yang dilakukan bukan untuk mencari kesalahan tapi untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan.

"Dan kita juga memiliki auditor jadi manfaatkan tim auditor yang kita miliki untuk perbaikan kinerja kita. Kalau bukan kita yang menggunakan siapa lagi," ujarnya.

Sementara Inspektur IV Kejagung Dade Ruskandar menyatakan, pengawasan dilakukan bukan untuk mencari kesalahan lalu menghukum. Namun pengawasan adalah untuk konsultasi dan katalisator sehingga kinerja ke depannya diharapkan akan menjadi lebih baik.

"Nanti temuan yang ada pada saat inspeksi kami jadikan satu perbidang pada masing-masing Kejari dan akan kami sampaikan kepada masing-masing kepala kejaksaan negeri dan selanjutnya diserahkan kepada kasi masing-masing sebagai pelaksana pedoman dan perbaikan," tandasnya.

Dalam kuker itu juga dilaksanakan pemeriksaan semua bidang pada Kejari Gianyar, Klungkung, Bangli, dan Karangasem